Tips Bonding dan Parenting Ideal Ala Nikita Willy

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 12:04
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Nikita Willy Nikita Willy

Ntvnews.id, Jakarta - Nikita Willy buka-bukaan soal cara parenting anak jelang kelahiran calon anak keduanya. Mengurus Issa Xander tanpa bantuan babysitter.

Disela-sela kesibukannya menjadi seorang ibu sekaligus public figure, aktris berusia 30 tahun ini memiliki tips tersendiri saat quality time dengan Issa agar tidak tantrum. Menyaksikan tumbuh kembang sang anak sejak kecil, Nikita Willy bocorkan dengan 30 menit saja anak bisa merasa happy saat menghabiskan waktu dengan orang tuanya.

"Satu anak minimal 30 menit setiap hari tapi harus poin-poinnya yang sebenarnya kayak 30 menit itu kita bersama satu anak tanpa handphone, tanpa distraksi apapun itu sudah cukup banget untuk healing dan bonding. Jadi kayak nggak perlu kita cari waktu sebanyak mungkin tapi 30 menit aja satu anak itu udah cukup," tutur Nikita Willy di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, 18 September 2024.

Tak hanya itu, Nikita juga menyebut jika pada saat mengurus dan membesarkan Issa tanpa bantuan pengasuh, ia selalu menerapkan 5 bahasa cinta kepada sang buah hati sebelum ia berusia 5 tahun.

"Sebelum anak usia 5 tahun kan ada 5 bahasa cinta yang harus kita penuhi, ada quality time physical time take and give hadiah pujian. pokoknya sebelum usia 5 tahun itu kita harus berusaha sebisa mungkin setiap hari kita beri bahasa cinta itu," katanya.

Ada cara sederhana untuk tidak melewatkan waktu bermain dengan anak, agar anak tetap merasa dalam pengawasan orang tua sekalipun orang tuanya itu seorang wanita karier. 

"Dan di sela-sela kesibukan di 24 jam itu usahain sediain waktu sebelum kita bekerja atau setelah bekerja kayak sarapan bersama anak, atau setelah pulang kerja kayak makan malam bersama anak, kita mandiin anak makan sama anak, bacain dongeng sebelum anak tidur menurut saya itu udah cukup banget," pungkasnya.

Halaman
x|close