Marissa Haque Sempat Traktir Mahasiswa Sebelum Meninggal Dunia, Beri Ucapan Harapan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 15:47
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Marissa Haque Marissa Haque (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kepergian aktris sekaligus pengajar, Marissa Haque, pada Rabu (2/10/2024) dini hari, menimbulkan duka yang mendalam bagi banyak orang, termasuk mahasiswa di Indonesia Banking School (IBS) Jakarta. 

Para murid yang masih mengikuti mata kuliah hukum bisnis yang diajarkan oleh Marissa, berbagi pengalaman tentang momen terakhir mereka dengan sang dosen, yang seolah memberikan tanda-tanda akan kepergiannya.

Risya, salah satu mahasiswi Marissa, mengingat dengan jelas bagaimana dosennya sering berbicara tentang kematian dalam dua minggu terakhir. Saat pertemuan terakhir di kampus pada hari Selasa, Marissa bahkan sempat meminta doa dari para mahasiswanya.

Marissa Haque Marissa Haque

Selain itu, pada hari Senin sebelumnya, Marissa sempat mentraktir murid-murid yang belum sarapan. Dengan penuh kehangatan, ia mengungkapkan kalimat yang kini dikenang oleh murid-muridnya, yang mencerminkan sifatnya yang dermawan dan peduli.

"Ibu bilang, ‘Enggak apa kalau ibu meninggal habis traktir kalian. Ibunya mati syahid, karena habis traktir kalian yang sedang menuntut ilmu. Apalagi yang nge-kos dan rumahnya jauh’," ujar Risya mengenang, seperti dilansir dari akun Instagram @paragram_id. 

Marissa Haque. (Instagram) Marissa Haque. (Instagram)

Dalam dua pekan terakhir, Marissa juga sering mengeluh merasa lelah yang berkepanjangan. Meskipun begitu, ia tetap melaksanakan tugasnya sebagai dosen dengan penuh dedikasi kepada para mahasiswanya.

Kabar duka ini membuat seluruh kelas di IBS diliburkan sebagai penghormatan bagi Marissa, yang begitu berkesan bagi murid-muridnya. Marissa Haque meninggal dunia pada pukul 00.43 WIB dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Halaman
x|close