5 Fakta Menarik Pulau Reong Komodo, Tempat WNA Amerika Serikat Hilang saat Diving

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 04:00
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Operasi SAR mencari Carol Colleen Monfore (68), seorang WNA asal Amerika Serikat yang hilang saat diving di Perairan Pulau Reong, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya sejak akhir September 2024 tidak membuah hasil. (4/10). Operasi SAR mencari Carol Colleen Monfore (68), seorang WNA asal Amerika Serikat yang hilang saat diving di Perairan Pulau Reong, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya sejak akhir September 2024 tidak membuah hasil. (4/10). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat bernama Carol Colleen Monfore (68) dilaporkan hilang saat melakukan diving di Perairan Pulau Reong, Maluku Barat Daya pada 26 September 2024 lalu.

Sekitar dua minggu, potongan tubuh Carol Colleen ditemukan dalam perut ikan hiu pada Kamis 10 Oktober 2024. Berikut beberapa menarik Pulau Reong, dilansir berbagai sumber:

1. Lokasi Strategis di Kepulauan Komodo

Pulau Reong terletak diantara dua pulau utama di kawasan Taman Nasional Komodo, yaitu Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Letaknya yang strategis membuat Pulau Reong sering menjadi persinggahan bagi kapal wisata yang berkeliling di perairan sekitar Taman Nasional Komodo.

2. Pulau Kecil dan Tak Berpenghuni

Pulau Reong adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Karena tidak adanya aktivitas manusia permanen, pulau ini tetap alami dan terjaga kelestariannya. Para pengunjung biasanya datang untuk menjelajahi alam bawah laut dan menikmati keindahan pantainya.

3. Destinasi Snorkeling dan Diving

Halaman
x|close