Penyandang Autis Tabuh Drum 37 Lagu Nonstop Masuk MURI, Cornelia Agatha Takjub

NTVNews - 20 Mei 2024, 10:19
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Anak Autis Masuk MURI Anak Autis Masuk MURI (istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang anak berkebutuhan khusus (autis) memecahkan rekor dengan prestasi yang dibuatnya. Rekornya masuk Museum Rekor Dunia Indonesia.

Dialah Alan Cahya Adila Putra yang terlahir di Batam pada 7 Oktober 2002 berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) Penyandang Autis Bermain Drum secara Nonstop Lagu Terbanyak dengan menorehkan 37 lagu yang rekor sebelumnya 31 lagu.

Dr. Imaculata Umiyati, M.Si. selaku Pimpinan Imaculata Autism Boarding School yang telah menemukan bakatnya yaitu hobi di bidang musik kala pertama kali jumpa Alan.

"Puji Tuhan Yesus yang telah mempertemukan Kami dengan Bunda Ima, Pak Candra Pelatih Drum di sekolah Bunda ima, saya sejak kecil tidak tahu bahwa anak saya memiliki bakat bermain drum, atas Ijin Tuhan dan saya tidak peenah bermimpi bahwa alan akan di posisi ini", ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktue MURI, Osmar Semesta Susilo, juga sangat takjub atas apa yang diraih Alan. Alan memiliki bakat terpendam di umur sebayanya dengan kondisi khusus.

"Saya sudah menyiapkan kata-kata untuk sambutan, tapi atas apa yang dilakukan Alan ini saya
speechless, MURI sebenarnya memberikan waktu untuk Alan beristirahat tapi Alan membuktikan bahwa dia mampu Nonstop tanpa istiharat", imbuh Osmar.

Hadir dalam acara MURI tersebut, Cornelia Agatha pemeran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang mengaku takjub akan permainan drum dari Alan. "Keren main drum 37 lagu nonstop," ucapnya di depan Alan dan Tim MURI.

Halaman
x|close