5 Artis Cantik nan Seksi yang Ternyata Lulusan Pesantren, Nikita Mirzani hingga Dewi Perssik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 09:30
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Nikita Mirzani Nikita Mirzani

Ntvnews.id, Jakarta - Hari ini, Selasa 22 Oktober, diperingati sebagai Hari Santri Nasional di Indonesia. Setiap tahun, momen ini dirayakan untuk memberikan penghormatan terhadap kontribusi santri dan pesantren dalam sejarah perjuangan negara, terutama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tidak banyak yang tahu bahwa beberapa selebriti Indonesia ternyata pernah menempuh pendidikan di pesantren. Walaupun mereka sekarang berkarier di dunia hiburan, pengalaman mondok di pesantren tetap menjadi bagian dari kisah hidup mereka. Berikut adalah lima artis Indonesia yang pernah menjadi santri:

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik Dewi Perssik

Sebelum terkenal sebagai penyanyi dangdut dan pembawa acara, Dewi Perssik pernah mengenyam pendidikan di sebuah pesantren di kampung halamannya, Jember, Jawa Timur. Bahkan, artis yang memiliki nama asli Dewi Murya Agung ini juga pernah menjadi pengajar mengaji.

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Nikita Mirzani

Mungkin tidak banyak yang menyangka, artis yang kerap tampil dengan gaya kontroversial, Nikita Mirzani, ternyata pernah menjadi santri. Nikita pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur, selama dua tahun. Kini, ia dikenal sebagai ibu dari tiga anak dan masih aktif di dunia hiburan.

3. Julia Perez

Julia Perez <b>(Instagram )</b> Julia Perez (Instagram )

Almarhumah Julia Perez, yang meninggal pada tahun 2017 setelah berjuang melawan kanker serviks, pernah menempuh pendidikan di Pesantren Al-Ihya, Bogor, Jawa Barat.

4. Aura Kasih

Selebritas, Aura Kasih. <b>(Instagram)</b> Selebritas, Aura Kasih. (Instagram)

Aura Kasih, seorang artis cantik yang dikenal melalui karier menyanyi dan akting, juga memiliki latar belakang sebagai santri. Setelah menyelesaikan pendidikan SMP, ia melanjutkan mondok di Pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat. Pemilik nama lengkap Shahiyani Febri Wiraatmadja ini menempuh pendidikan di pesantren sejak usia muda sebelum berkarier di dunia hiburan.

5. Dinar Candy

DInar Candy <b>(Instagram)</b> DInar Candy (Instagram)

DJ Dinar Candy juga pernah menempuh pendidikan di pesantren, meskipun hanya selama dua minggu. Dia mengaku kesulitan menyesuaikan diri dengan peraturan ketat di pesantren, sehingga memutuskan untuk berhenti. Namun, Dinar berasal dari keluarga yang religius, di mana ayahnya adalah seorang ustad di kampung halamannya. Kini, Dinar dikenal sebagai DJ yang sering tampil dengan pakaian yang berani.

Halaman
x|close