Potret Ajang Miss Equality World 2024 Digelar di Thailand, Indonesia Posisi Kedua

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 16:38
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Miss Equality World 2024 kembali di helat pada 17 Oktober 2024 di Bangkok Thailand. Miss Equality World 2024 kembali di helat pada 17 Oktober 2024 di Bangkok Thailand. (DOKUMENTASI)

Ntvnews.id, Jakarta - Ajang Miss Equality World 2024 kembali dihelat pada 17 Oktober 2024 di Bangkok Thailand. Nama Mesty Abditama asal Indonesia menyabet gelar Runner up mengalahkan pesaingnya dari beberapa negara. Sedangkan Miss Equality World 2024 sendiri dimenangkan finalis asal vietnam dan 1 Runner up miss equality world 2024 berasal dari El Salvador.

Diketahui, Miss Equality World adalah ajang beauty pageant yang dimiliki oleh Gebby Vesta yang berfokus pada kemanusiaan dan kesetaraan gender.

"Saya berharap dengan menangnya Mesty sebagai Runner up di ajang Miss Equality world mampu membawa visi kesetaraan bagi para transpuan. Dan mudah mudahan ajang ini bisa menjadi platform untuk transpuan Dari seluruh Dunia menyuarakan keadaan transpuan di tiap negara yg masih mendapat diskriminasi Dan bullying. Selain itu, dia juga ingin menghapus stigma negatif yang tersemat pada kaum transgender," ujar Gebby Vesta.

Sebagai pemenang Runner up, Mesty membawa misi mengkampanyekan dan mengedukasi tentang HIV AIDS.

"Saya berharap kesetaraan dan keadilan hidup bermasyarakat di indonesia juga dapat dirasakan Para transpuan di indonesia, minimal bisa dapat kerjaan normal sih," ucap Mesty.

Gebby Vesta memastikan jika Tahun 2025 adalah tahun keempat Miss Equality World diadakan Dan akan dihelat kembali di Bangkok, Thailand. Tak putus harapan Gebby vesta yakin bahwa transpuan berhak mendapat kehidupan yang baik.

Halaman
x|close