6 Desa Paling Aneh di Dunia, Sekampung Wajib Telanjang di Siang Hari

NTVNews - 29 Mei 2024, 00:15
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Desa Hogewey, Belanda Desa Hogewey, Belanda (https://www.bethecareconcept.com/)

Ntvnews.id, Jakarta - Terdapat beberapa desa teraneh di dunia yang cukup jarang diketahui publik. Desa ini disebut aneh karena berbeda dengan kebanyakan desa di dunia. Selain itu, lingkungan desa ini lebih asri dan memiliki kualitas udara yang lebih baik sehingga jauh dari paparan polusi. 

Percaya atau tidak, rupanya ada desa paling aneh di dunia dan mereka memiliki cerita unik dan menarik untuk dikulik lebih dalam. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya seperti yang dirangkum NTVNews dari berbagai sumber. 

1. Desa Hogewey, Belanda

Desa teraneh yang pertama ini berada di Belanda dan identik dengan desa tanpa ingatan. Sebab, para penghuni desa ini adalah para lansia yang sudah menderita demensia atau pikun. Sebenarnya, desa ini adalah sebuah panti jompo yang dibuat seperti pemukiman masyarakat. 

Hal ini dilakukan oleh pengurus agar para lansia tersebut merasa sedang menjalankan kehidupan yang normal. Bukan hanya itu, mereka juga tidak mengetahui bahwa tempat yang mereka tinggali adalah panti jompo yang terpantau selam24 jam. 

2. Desa Noiva do Cordeiro

Desa Noiva do Cordeiro <b>(Google Maps)</b> Desa Noiva do Cordeiro (Google Maps)

Noiva do Cordeiro merupakan salah satu desa teraneh karena dihuni oleh wanita modern Amazon. Sesuai namanya, desa ini hanya dihuni kaum perempuan saja dengan perkiraan mencapai 600 orang dan mayoritas dihuni oleh kaum muda yang cakap dan mandiri. 

Halaman
x|close