Dokter Richad Lee Kecewa dengan Tim Medis yang Tangani Pebulutangkis China: Mereka Tidak Kompeten!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 11:19
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
dr Richard Lee dr Richard Lee (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Dokter Richard Lee turut berkomentar melihat insiden kolaps sampai meninggalnya atlet badminton asal China, Zhang Zhi Jie. Peristiwa tragis ini terjadi saat ia sedang menjalani laga China vs Jepang di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024. 

Melalui Instagram pribadinya, Richard Lee membagikan ulang video detik-detik Zhang Zhi Jie kejang-kejang sampai meninggal dunia. Ia mengaku kecewa terhadap tim medis karena Zhang Zhi Jie tengah bertanding di laga internasional yaitu Asia Junior Championship (AJC) 2024. 

"Aku sudah nonton video full-nya, jujur aku kecewa banget dengan penanganan tim medis dan panitia di sana. Apalagi, ini acara internasional, acara besar yang disorot oleh media internasional," ucapnya dalam video di Instagram @dr.richard_lee, dilansir Selasa, 2 Juli. 

Zhang Zie Jie, pebulu tangkis China meninggal dunia di Yogyakarta <b>(Badminton Asia)</b> Zhang Zie Jie, pebulu tangkis China meninggal dunia di Yogyakarta (Badminton Asia)

"Artinya, ini akan diberitakan oleh media-media internasional. Apa kata dunia nanti?Penanganan medis di Indonesia amat sangat jelek, lama banget," tambah Richard Lee.

Lebih lanjut, menurut pria 38 tahun tersebut, jika pertolongan pertama dilakukan secara tepat dan cepat, dia meyakini bahwa nyawa pebulutangkis asal China itu masih bisa untuk diselamatkan. Namun, karena keterlambatan itu, Zhang Zhi Jie akhirnya berpulang. 

"Padahal, sebenarnya itu masih bisa diselamatkan Iho, peluangnya besar untuk bisa diselamatkan. Aku enggak tahu kenapa lama banget itu dua menit aku lihat hampir enggak diapa-apain, dua menit lho," lanjut Richard.

Halaman
x|close