Habib Jafar Singgung Thariq Haji Umur 2 Bulan dengan Hal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 15:39
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Thariq Halilintar Thariq Halilintar (Instagram @thariqhalilintar)

Ntvnews.id, Jakarta - Thariq Halilintar saat ini menjadi perhatian netizen setelah acara pertunangan dengan Aaliyah Massaid.

Pada acara tersebut, ibunya, Lenggogeni Faruk, menyatakan bahwa Thariq telah dipanggil "pak Haji" karena telah menunaikan ibadah haji sejak usia 2 bulan.

Tak hanya netizen yang menyoroti, Habib Jafar baru-baru ini menyinggung keramaian tersebut dalam akun instagramnya @husein_haidar

Di dalam unggahannya tersebut tertulis “Kamu Haji Umur Berapa?” dengan latar belakang hitam.

Narasi unggahan tersebut, Habib Jafat menyertakan Riwayat dari Ibnu Abbas mengenai kisah anak kecil yang Sah tapi tidak memenuhi rukun haji karena belum baligh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Husein Ja’far Al Hadar (@husein_hadar)

“Ibnu Abbas meriwayatkan, Nabi Saw pernah bertemu dgn rombongan dari Rauha’, lalu seorang perempuan dari mereka mengangkat bayinya kepada Nabi Saw dan bertanya: “Apakah (bayi ini) juga melaksanakan haji?” Nabi Saw menjawab: “Ya, dan kamu ‘pun mendapatkan pahala.” (HR. Muslim)” tulisnya.

Baca Juga: Thariq Haji Usia 2 Bulan Jadi Celetukan Saat Rapat DPR dengan Garuda

“Maka, menurut Imam Nawawi, haji anak kecil sah dan mendapat pahala, tapi tak memenuhi rukun haji (karena belum baligh) sehingga dihitungnya sunnah dan belum menggugurkan kewajiban hajinya.” Sambung penjelasan narasinya.

Halaman
x|close