6 Juli Jadi Hari Ciuman Internasional

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jul 2024, 14:50
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Ciuman Ilustrasi Ciuman (Istimewa)

Ntvnews.id, London - Pada setiap tanggal 6 Juli, dunia memperingati Hari Ciuman Internasional dengan penuh semangat dan keceriaan. Namun, mengapa tanggal ini dipilih sebagai momen untuk merayakan aksi intim ini secara global?

Dilansir dari Britanica, Sabtu, 6 Juli 2024, Hari Ciuman Internasional yang sering disingkat sebagai International Kissing Day, pertama kali dirayakan pada tahun 2006 di Inggris.

Ide untuk menetapkan hari ini sebagai perayaan global bermula dari sebuah kampanye yang dimulai oleh merek permen, yang ingin meningkatkan penjualan dengan mengkampanyekan pentingnya ciuman dalam kehidupan sehari-hari.

Ilustrasi Ciuman <b>(Istimewa)</b> Ilustrasi Ciuman (Istimewa)

Sejak itu, Hari Ciuman Internasional tumbuh dan menyebar ke seluruh dunia sebagai momen untuk menghargai keintiman fisik dan emosional antara pasangan, keluarga, teman, dan bahkan hewan peliharaan.

Baca Juga: Usai Ditangkap Polda Sumbar, Rekan Afif Maulana Diduga Disuruh Ciuman Sesama Jenis oleh Polisi

Perayaan ini juga dianggap sebagai cara untuk menghormati kebudayaan dan kepercayaan yang mengaitkan ciuman dengan persahabatan, cinta, dan dukungan moral. 

Meskipun perayaan ini awalnya mungkin tampak sepele atau komersial, Hari Ciuman Internasional sebenarnya memiliki makna yang dalam. Ciuman sebagai bentuk ekspresi afeksi dan kasih sayang telah ada sejak zaman prasejarah dan terus menjadi simbol universal dari kedekatan antarmanusia. 

Halaman
x|close