Kelakar Kaesang Ungkap Berani Lawan Anies dan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 10:56
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (IG @Kaesangp)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan kesiapannya untuk bersaing dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Knamil juga saya berani,” kata Kaesang di Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi partai kepada 13 calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2024. Meski begitu, dia masih menunggu perkembangan di lapangan untuk menentukan kandidat resmi partainya di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Anies, Kaesang, Ridwan Kamil Dominasi Survei Digital Pilkada Jakarta

“Ya, kalau untuk di Jakarta kita tunggu, kan selama ini ada Pak Anies, ya. Terus ini ada juga yang terbaru ini Pak Ridwan Kamil,” ucapnya. 

Saat ditanya mengenai Ridwan Kamil yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilkada Jakarta 2024, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengakui bahwa Ridwan Kamil memiliki kualifikasi yang cukup untuk memimpin Jakarta.

"Ya enggak masalah, saya rasa juga Pak Ridwan Kamil cukup punya kapasitas untuk menjadi Gubernur Jakarta selanjutnya," ucap Kaesang.

Baca Juga: Jokowi Minta Maaf, Kaesang: Presiden Juga Tidak Sempurna

Perlu diketahui, Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, sebelumnya mengungkapkan bahwa Koalisi Indonesia Maju Plus, yang belum mempublikasikan daftar lengkap anggotanya, telah sepakat untuk mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jakarta.

"Ya, Insyaallah di KIM Plus sudah muncul satu nama yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 5 Agustus 2024.

Halaman
x|close