Fenomena Unik, Gerombolan Udang Kecil Menarik Perhatian di Tanggul Bone Bolango

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 10:35
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi udang Ilustrasi udang (Pixabay)

Ntvnews.id, Gorontalo - Kejadian tak biasa menghebohkan warga Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Ribuan udang kecil terlihat bermigrasi secara massal, merayap naik ke atas tanggul muara Sungai Taludaa. Peristiwa langka ini pun menarik perhatian warga sekitar yang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menangkap udang-udang tersebut.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @info.negri, seorang warga setempat mengaku jika kejadian ini merupakan hal yang pertama kali terjadi di daerah tersebut.

Baca Juga:

Segini Bonus yang Didapatkan Atlet Indonesia yang Raih Medali di Olimpiade Paris, Capai Miliaran!

MK Gelar Sidang Perdana PHPU Pileg Hari ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Gorontalo memberikan penjelasan ilmiah terkait fenomena unik ini. Menurut Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Djalaluddin Gorontalo, Naufal Pramudya Irawan, perubahan suhu air menjadi faktor utama yang mendorong migrasi massal udang-udang kecil tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warga Net Netizen (@info.negri)

Sebelumnya diketahui, Migrasi massal merupakan salah satu mekanisme adaptasi yang dilakukan oleh hewan-hewan laut, termasuk udang, untuk menghadapi perubahan lingkungan. Dengan berpindah ke tempat yang lebih kondusif, udang-udang ini berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close