Israel Lakukan Pembantaian ke Sekolah di Gaza Palestina, Ini Respons AS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 03:12
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Serangan Penjajah Israel ke Kota Khan Younis Gaza Menewaskan 70 Orang Serangan Penjajah Israel ke Kota Khan Younis Gaza Menewaskan 70 Orang (ANTARA)

Ntvnews.id, GazaIsrael melancarkan serangan udara ke sebuah sekolah di Gaza yang menyebabkan hampir 100 orang tewas. Gedung Putih menyatakan sangat prihatin terhadap serangan tersebut.

Rekaman video dari lokasi menunjukkan potongan tubuh berserakan di puing-puing, sementara mayat-mayat dibawa pergi dengan selimut menutupi tubuh mereka.

Dilansir dari reuters, Senin, 12 Agustus 2024, Wakil Presiden Kamala Harris, yang juga kandidat presiden dari Partai Demokrat, mengungkapkan keprihatinan tentang jumlah warga sipil yang terbunuh dan menegaskan kembali seruan untuk gencatan senjata di Gaza.

Serangan pada hari Sabtu itu terjadi sehari setelah Departemen Luar Negeri AS mengumumkan bahwa AS akan memberikan $3,5 miliar kepada Israel untuk persediaan senjata dan peralatan militer.

Baca Juga: Sejak Konflik Gaza, 10 Ribu Tentara Israel dan 36 Ribu Warga Palestina Tewas

Gedung Putih menekankan bahwa meskipun Hamas telah menggunakan sekolah sebagai lokasi operasional, Israel harus berusaha mengurangi kerugian warga sipil.

Di reruntuhan sekolah di Kota Gaza, terlihat kaleng makanan kosong, kasur yang terbakar, dan boneka anak-anak. Pernyataan dari Gedung Putih juga muncul bersamaan dengan kecaman dari Mesir, Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Turki.

Halaman
x|close