Jokowi Sambut Ratusan Kepala Daerah di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 10:38
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada ratusan kepala daerah di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada ratusan kepala daerah di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyambut ratusan kepala daerah dengan ucapan selamat datang di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam pengarahan yang berlangsung di ruang kegiatan resmi Istana Negara IKN pada Selasa, Presiden Jokowi meminta hadirin untuk berbagi pandangan mereka tentang ibu kota baru ini.

Baca Juga:

Rupiah Dibuka Menguat di Level Rp15.928 per Dolar AS, Didukung Penurunan Suku Bunga Fed

BPBD DKI Jakarta Laporkan Tujuh Orang Terluka Akibat Kebakaran di Manggarai

"Melihat Ibu Kota Nusantara ini, kira-kira bayangan bapak apa? Selamat datang di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi, dikutip dari Antara.

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). <b>( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU/aa.)</b> Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). ( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU/aa.)

Dalam pidatonya, Presiden menekankan bahwa pembangunan IKN bertujuan untuk menunjukkan kemampuan Indonesia dalam membangun ibu kota negara sesuai dengan visi dan desain pemerintah, meskipun prosesnya memerlukan waktu yang cukup lama. Diharapkan, IKN dapat menjadi simbol kemajuan dan kapasitas Indonesia di masa depan.

Halaman
x|close