Alibi Saka Tatal saat Pembunuhan Vina: Ke Bengkel, Tak ke Fly Over Karena Takut Razia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 17:28
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Saka Tatal dan kuasa hukum, usai pemeriksaan Bareskrim Polri. Saka Tatal dan kuasa hukum, usai pemeriksaan Bareskrim Polri.

Ntvnews.id, Jakarta - Eks terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky, Saka Tatal, mengaku tak terlibat dalam kasus tewasnya sepasang kekasih itu. Saka Tatal memiliki alibi dalam kasus yang kini jadi perhatian publik tersebut. Saat kejadian, Saka mengaku tengah berada di rumah teman dan keluarganya.

Hal ini diungkap Saka kala diperiksa Bareskrim Polri hari ini. Pemeriksaan terkait kasus dugaan keterangan bohong yang disampaikan saksi kunci pembunuhan Vina-Eky, Aep dan Dede, yang sebelumnya dilaporkan kuasa hukum para terpidana dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Roely Panggabean, Rabu (10/7/2024) lalu.

"Saka punya alibi sendiri di tanggal 27 Agustus 2016 itu dia ada di rumah temannya di rumah pamannya di Sadikun, kemudian ke rumahnya kemudian ke bengkel pada malam hari," papar pengacara Saka Tatal, Titin Prialianti usai pemeriksaan kliennya, Bareskrim, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Lantas di malam kejadian tewasnya Vina dan Eky, Saka sempat keluar dari rumah pamannya. Ia lalu ke rumah neneknya, sebelum akhirnya ke bengkel. Kala itu cuaca hujan.

"Terus pada malam hari kejadian, ketika si Saka keluar dari rumah pamannya dan kemudian ke rumah neneknya dan menuju ke bengkel, jarak pandang cuma 10 meter karena dalam keadaan gerimis," tutur pengacara Saka lainnya, Tadjuddin Rachman.

"Jadi lewat dari 10 meter tidak keliatan manusia, kalau di gang itu," sambungnya.

Lalu untuk lokasi ditemukannya mayat Vina-Eky, kata Tadjuddin, kliennya tak melintasi tempat tersebut saat kejadian. Ia menjelaskan alasannya.

Halaman
x|close