Polisi Gerebek Pabrik Kue Ganja di Purwakarta, 1 Keping Sudah Bikin 'Ngefly'

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 09:06
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Konferensi pers Polres Tangerang Selatan terkait pengungkapan pabrik kue ganja. Konferensi pers Polres Tangerang Selatan terkait pengungkapan pabrik kue ganja.

Ntvnews.id, Jakarta - Pabrik kue ganja digerebek polisi dari Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan. Home industry ini terletak di Purwakarta, Jawa Barat. Tiga orang berhasil ditangkap petugas, dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Keberadaan pabrik kue ganja ini terbongkar, usai polisi menangkap dua orang kurir, yakni H (27) dan G (26). Keduanya ditangkap saat membawa 139 kilogram ganja kering. Ganja rencananya akan dibawa ke tempat S di Purwakarta, Jawa Barat.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso menjelaskan, tersangka S adalah pemilik home industry kue ganja di Purwakarta.

"Di sini kita mengamankan dua tersangka. Tersangka pertama adalah inisial H, domisili Pamulang, Tangerang Selatan, usia 27 tahun. Tersangka kedua, inisial G, domisili Cianjur, Jawa Barat, usia 26 tahun," ujar Ibnu, Senin (19/8/2024).

"Kita kembangkan di Purwakarta, Jawa Barat, kita amankan tersangka inisial S domisili di Purwakarta usia 38 tahun," sambungnya.

Dari 140,4 kg ganja yang disita, seberat 91,2 gram berbentuk kue ganja. Kue ganja itu sudah berbentuk 102 keping siap edar.

"Kami mengamankan narkotika jenis ganja seberat 91,2 gram berikut kue cookies yang di dalamnya mengandung 'teh Aceh' atau ganja. Sebanyak 102 keping yang mana dari pengakuan saudara S kue tersebut dibuat sendiri dan kue ini siap untuk diedarkan," tutur Ibnu.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close