5 Fakta Pasar Sidoarjo Kebakaran Hebat, Kerahkan Mobil Damkar dari Surabaya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 11:23
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Petugas damkar. (Antara) Petugas damkar. (Antara)

Ntvnews.id, SidoarjoPublik, terutama di Sidoarjo, kembali dihebohkan dengan kabar kebakaran yang melanda Pasar Krian, Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa, 20 Agustus 2024. Api yang berkobar sejak subuh itu pun dalam tempo singkat langsung melahap sejumlah kios di sana. 

Menurut informasi yang dihimpun, api yang belum diketahui sumbernya itu berkobar cukup hebat di salah satu pasar terbesar di Sidoarjo tersebut. Bangunan kios-kios tampak luluh lantak diamuk si jago merah. Nah, berikut fakta selengkapnya. 

Kebakaran Terjadi Sejak Dini Hari

Pasar disidoarjo terbakar <b>(Instagram infojatim)</b> Pasar disidoarjo terbakar (Instagram infojatim)

Menurut informasi yang beredar, kebakaran yang melahap itu terjadi sejak sekitar pukul 05.00 WIB dini hari tadi. Komandan Pos Candi Khoirul Huda mengungkapkan bahwa petugas, warga, dan pedagang berupaya untuk memadamkan api.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, dan semua unit segera kita turunkan," ujar Komandan Pos Candi Khoirul Huda, Selasa, 20 Agustus 2024.

Api Berasal dari Kios

Melansir dari Instagram @infodarjo, pedagang menduga bahwa kebakaran ini bermula dari salah satu kios yang berada di dekat tangga menuju lantai dua, di pasar terbesar di wilayah Sidoarjo barat tersebut. Pedagang dan warga setempat berusaha untuk memadamkan api. 

Halaman
x|close