Apes Banget! Komandan Israel Meregang Nyawa gegara Rudal Sendiri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 05:55
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Drone Mujahidin Islam Iraq Serang Eilat Israel Drone Mujahidin Islam Iraq Serang Eilat Israel (MENAHEM KAHANA/AFP via Getty Images)

Ntvnews.id, Tel Aviv - Tentara Israel mengalami kematian akibat kesalahan operasional mereka sendiri. Di Jalur Gaza, mereka telah menyebabkan kematian sekitar 40 ribu warga Palestina. Selain itu, terjadi serangan yang secara tidak sengaja menewaskan tentara Israel.

Dilansir dari reuters, Kamis, 22 Agustus 2024, insiden ini terjadi di Khan Younis, bagian selatan Jalur Gaza, pada Senin kemarin sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Menurut laporan dari The Times of Israel dan The Jerusalem Post, tentara IDF sedang berada di salah satu gedung bertingkat di Khan Younis saat Israel melancarkan serangan udara menggunakan jet tempur F-15. Ada dua target yang ditetapkan oleh Angkatan Bersenjata Israel (IDF) untuk diserang.

Baca Juga: Pemerintah Skotlandia Peringatkan Israel Segera Lakukan Gencatan Senjata

Salah satu rudal yang diluncurkan oleh jet tempur mengenai targetnya, sementara rudal kedua mengalami kegagalan teknis dan malah menghantam gedung bertingkat tempat pasukan terjun payung Israel ditempatkan. Gedung tersebut, menurut penyelidikan awal IDF, terletak sekitar 300 meter dari target yang sebenarnya.

Rudal yang melenceng itu menghantam apartemen di lantai atas gedung, menyebabkan runtuhnya sebagian bangunan dan melukai tentara Israel yang berada di dalamnya. Penyelidikan awal IDF menyebutkan bahwa kegagalan rudal disebabkan oleh masalah teknis, bukan oleh kesalahan manusia.

Halaman
x|close