Mundur dari Mensos, Risma Bakal Temui Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 18:48
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Sosial Tri Rismaharini menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kantor Balai Kementerian Sosial Alyatama, Jambi, Rabu (21/8/2024). Menteri Sosial Tri Rismaharini menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kantor Balai Kementerian Sosial Alyatama, Jambi, Rabu (21/8/2024). (ANTARA/M Riezko Bima Elko Prasetyo)

Ntvnews.id, Jakarta - Tri Rismaharini akan maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim). Ia akan mendaftar sebagai calon gubernur ke KPUD Jatim malam ini.

Seiring dengan itu, Risma bakal mundur dari jabatan Menteri Sosial (Mensos).

"Mundur, saya akan mundur (dari jabatan Mensos)," ujar Risma usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Surabaya, Kamis (29/8/2024).

Baca juga: Risma Umumkan Mundur dari Menteri Sosial

Risma bakal mengajukan pengunduran diri usai menyelesaikan pendaftaran di Pilkada Jatim. Risma mendaftar ke KPUD bersama pasangannya, Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Risma rencananya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (30/8/2024), guna menyampaikan secara langsung pengunduran dirinya.

"Besok insya Allah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk bisa mengundurkan diri. Tapi di aturan tidak diatur. Tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya," tandasnya.

Halaman
x|close