Jokowi Kenalkan Presiden Terpilih Prabowo saat di Dinner IAF: Dilantik Bulan Depan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 21:00
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di Gala Dinner Indonesia-Africa Forum ke-2 di Bali. (YouTube) Presiden Jokowi di Gala Dinner Indonesia-Africa Forum ke-2 di Bali. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan presiden terpilih Prabowo Subianto di Gala Dinner Indonesia-Africa Forum ke-2 di Bali. Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutannya.

"Yang Mulia kepala negara, dan kepala pemerintahan, pemimpin organisasi internasional. Yang saya hormati Ibu Puan Maharani, Ketua DPR RI, Wakil DPR. Dan semua hadirin sekalian," ujar Jokowi di The Intercontinental Bali, disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (1/9/2024).

"Selamat datang di Bali Indonesia, dan terima kasih atas kehadiran Anda di sini," imbuhnya.

Menurut Jokowi, acara Indonesia-Africa Forum digelar untuk memajukan pembangunan global yang inklusif.

"Indonesia adalah penyelenggara forum kemitraan multipartai tingkat tinggi dan Indonesia-Africa Forum. Untuk pembangunan global yang maju, inklusif dan berkelanjutan. Indonesia tetap menjadi komite untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara di kawasan Afrika. Hal ini akan dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya," papar dia.

Jokowi kemudian memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya Prabowo akan dilantik bulan depan.

"Dengan senang hati, izinkan saya perkenalkan presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto. Akan dilantik bulan depan. Dan akan memimpin Indonesia di masa depan," jelas dia.

Halaman
x|close