Setelah Muncul di Malaysia, Sinkhole Tiba-tiba Jebloskan Mobi di Korsel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 07:05
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sinkhole di Korea Selatan Sinkhole di Korea Selatan (Istimewa)

Ntvnews.id, Seoul - Sebuah lubang besar atau sinkhole atau sinkhole tiba-tiba muncul di jalan raya Seoul, ibu kota Korea Selatan, dan "menelan" sebuah mobil SUV yang sedang melintas di atasnya. Insiden ini menyebabkan dua orang di dalam mobil tersebut mengalami cedera.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin 2 September 2024, foto-foto dari lokasi menunjukkan sebuah mobil sport putih jatuh ke dalam sinkhole yang muncul di tengah jalan raya di pusat kota Seoul. Sinkhole tersebut diperkirakan memiliki kedalaman sekitar delapan kaki atau 2,5 meter.

Media lokal Korea Herald melaporkan bahwa mobil tersebut "terguling dan jatuh ke dalam sinkhole".

Baca Juga: Donald Trump Bakal Jalani Hubungan Baik dengan Korea Utara dan Rusia

Petugas darurat berhasil menyelamatkan pengemudi dan satu penumpangnya, yang diketahui adalah seorang pria berusia 82 tahun dan seorang wanita berusia 76 tahun. Mereka telah dibawa ke rumah sakit terdekat, namun kondisi mereka belum dipastikan.

Tidak ada korban luka tambahan yang dilaporkan dalam insiden ini. Menurut kantor pemadam kebakaran distrik Seodaemun, kejadian tersebut terjadi pada Kamis siang sekitar pukul 11.20 waktu setempat dan sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah.

Sebagai tindakan pencegahan, arus lalu lintas di area Seodaemun dibatasi hingga malam hari pada Kamis, sementara pekerja dan petugas memperbaiki kerusakan pada jalan. Penyelidikan masih berlangsung untuk menentukan penyebab munculnya sinkhole tersebut.

Halaman
x|close