Setelah Beroperasi Selama 29 Tahun, ACE Hardware Pamit dari RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 07:53
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
ACE Hardware/ist ACE Hardware/ist

Ntvnews.id, Jakarta - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) memutuskan untuk tidak memperpanjang perjanjian lisensinya dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd.

Adapun lisensi ACE Hardware tersebut akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah menjalin kerjasama selama 29 tahun.

Perusahaan tengah mempersiapkan peluncuran identitas merek baru yang yang dijadwalkan akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal tahun 2025.

"Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi Perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan," ucap Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja dalam keterangannya dikutip, Selasa (3/9/2024).

Hal ini sejalan dengan fokus dan rencana pengembangan bisnis Perusahaan di masa mendatang untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berevolusi.

Baca juga: Soal Rencana Subsidi KRL Berbasis NIK Tahun Depan, Ini Kata Erick Thohir

Lebih dari sekadar home improvement, Perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan di Indonesia.

Perusahaan optimis dapat melangkah lebih jauh menciptakan pertumbuhan bisnis yang lebih relevan dan berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan menjadi sumber inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk mencetak kinerja keuangan yang solid pada semester I tahun 2024 dengan kenaikan laba bersih sebesar 21% menjadi Rp366 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pendapatan bersih juga mengalami pertumbuhan sebesar 14% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp4,1 triliun. Selain itu, peningkatan SSSG sebesar 10,7% juga diraih Perusahaan di semester pertama tahun 2024.

Baca juga: Anggaran BUMN di 2025 Turun Jadi Rp277 Miliar, Erick Thohir: Tidak Sebanding Dengan Prestasi

Lebih lanjut, hingga awal semester II tahun 2024 Perusahaan berhasil membuka 10 toko dengan menjangkau enam wilayah baru yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate dan Palopo.

Selama 29 tahun, Perusahaan kini memiliki 241 jaringan toko yang tersebar di 73 kota di Indonesia, yang juga hadir secara omni-channel melalui ruparupa.

Halaman
x|close