Temui Sultan Bolkiah, Prabowo Mau Lebih Banyak Tentara Brunei Belajar ke RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 07:18
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menter Pertahanan Prabowo Subianto dan Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Menter Pertahanan Prabowo Subianto dan Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto terbang menemui Raja Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, Kamis (6/9/2024). Keduanya lalu mengadakan pertemuan di Istana Nurul Iman sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Pertemuan berlangsung hangat. Kedua pihak membahas berbagai isu strategis guna memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Dalam pertemuan, Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia ingin menjajaki peluang kerja sama dengan Brunei dalam bidang industri pertahanan.

“Saya yakin bahwa dengan berbagi teknologi dan keahlian, kita dapat bekerja sama mengembangkan sistem dan peralatan pertahanan yang memenuhi kebutuhan spesifik kita,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menyatakan harapan untuk dapat menyambut lebih banyak personel militer Brunei yang melanjutkan studi di Indonesia, di masa mendatang.

Kementerian Pertahanan RI saat ini tengah melakukan transformasi Universitas Pertahanan Republik Indonesia (The Republic of Indonesia Defence University/RIDU) menjadi lembaga yang berorientasi pada penelitian dan berkelas dunia.

“Dengan senang hati kami mengundang para perwira Angkatan Bersenjata Brunei untuk mendaftar di program magister yang ditawarkan di RIDU,” kata Prabowo.

Halaman
x|close