Pesawat Trigana Air Kecelakaan di Bandara Stevanus Rumbewas, Bawa Istri Pj Gubernur Papua

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 13:32
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pesawat Trigana Air yang tergelincir. (Antara) Pesawat Trigana Air yang tergelincir. (Antara)

Ntvnews.id, Papua - Pesawat Trigana Air terlihat di Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin, 9 September 2024. Penerbangan Trigana PK YSP ATR 42-500 tergelincir di sekitar Bandara Kamanap Serui pada pukul 10.35 WIT atau 08.35 WIB. 

Pesawat tersebut membawa 42 penumpang, salah satunya anak-anak. Semua penumpang dan kru dilaporkan selamat dari insiden ini. Irvan Rochendi, Wakil Manajer Regional Trigana Air di Sentani, menyatakan bahwa dalam insiden ini tak ada korban jiwa

"Dalam kejadian ini, 42 penumpang dan enam kru semuanya selamat, tidak ada korban jiwa,” ujar Irvan dalam keterangan yang diterima pada Senin, 9 September 2024.

Kecelakaan pesawat Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YSP IL293 terjadi di Bandara Kamanap, Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Senin (9/9/2024) sekitar pukul 10.40 WIT. <b>(Instagram)</b> Kecelakaan pesawat Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YSP IL293 terjadi di Bandara Kamanap, Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Senin (9/9/2024) sekitar pukul 10.40 WIT. (Instagram)

Berdasarkan informasi manifes penerbangan, total penumpang pesawat Trigana Air adalah 41 orang dewasa serta satu anak-anak, sehingga keseluruhan jumlah penumpang mencapai 42, termasuk awak pesawat.

Sementara itu, Kapten Lalu Yuniza, Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas (SSQ), menjelaskan bahwa belum ada laporan mengenai penyebab pesawat tergelincir atau keputusan pembatalan penerbangan dari landasan pacu.

"Kami masih menunggu informasi dari pilot untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari tergelincirnya pesawat," jelasnya.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close