Oegroseno Pertanyakan Kasus Vina Menggunakan Laporan Kecelakaan Lalu Lintas atau Pembunuhan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 09:45
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Eks Wakapolri (2013-2014) Oegroseno saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (9/9/2024). Eks Wakapolri (2013-2014) Oegroseno saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (9/9/2024).

Ntvnews.id, Jakarta - Eks Wakapolri (2013-2014) Oegroseno kembali buka suara soal kasus Vina Cirebon.

Dia menilai sejak awal kasus kematian Vina dan kekasihnya, Muhamad Rizky alias Eky memiliki banyak kejanggalan.

"Mungkin kekeliruan atau kesalahan dari awal oleh oknum Iptu Rudiana yang ditemukan banyak pelanggaran etika. Apalagi pelanggaran hukumnya juga banyak, KUHAP tidak dilaksanakan secara baik dan benar," ujar Oegroseno saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Prime di Nusantara TV, Selasa (10/9/2024).

Kasus Vina Cirebon kerap disebut banyak orang sebagai kasus kecelakaan. Namun Oegroseno masih meyakin jika kasus ini adalah pembunuhan bukan kecelakaan lalu lintas.

"Kasus ini ke depan akan menggunakan laporan polisi yang mana? Karena ada indikasi juga kecelakaan lintas. Apakah di Polres (Cirebon Kota) itu juga ada laporan polisi kecelakaan lalu lintas? Misalnya dimunculkan ada kecelakaan lalu lintas, ini dua institusi Polresta Cirebon dan Polres Cirebon Kota, kok melihat satu peristiwa, yang satu kecelakaan lalu lintas, dan yang satu lagi pembunuhan. Ini menarik perhatian, dan ke depan jangan sampai terjadi hal-hal seperti itu," sambungnya.

Oegroseno menyebutkan, seharusnya Polda melakukan asistensi ke Polres Cirebon Kota atau Polresta Cirebon.

"Sampai proses selesai kok tidak ada. Tapi saya yakin mungkin tim yang dibentuk oleh Kabareskrim atau Kapolri ini bisa mengungkap fakta ini sebenarnya. Jadi dilematis apabila dinyatakan itu kecelakaan lalu lintas. Kenapa satu Polres Cirebon Kota bisa menyatakan itu pembunuhan?" imbuhnya.

Halaman
x|close