Muncul Gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon', Anies: Itu Hak Konstitusi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 10:56
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan Anies Baswedan (Youtube: Anies Baswedan)

Ntvnews.id, Jakarta - Anies Baswedan angkat bicara soal gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon' di Pilgub Jakarta 2024. Anies mengatakan hal itu merupakan hak yang dijamin konstitusi atau Undang-Undang Dasar 1945.

Diketahui, 'Anak Abah' adalah istilah pendukung dari Anies Baswedan.

"Sebenarnya semua adalah hak konstitusi, jadi kita hormati, kita hargai setiap pilihan," ujar Anies, Selasa (10/9/2024).

Menurut Anies, gerakan itu merupakan respons terkait kondisi yang terjadi saat ini. Karenanya, ia meminta agar seluruh pihak menghargai pilihan tersebut.

"Dan ini semua adalah ungkapan rasa pikiran atas kondisi yang sekarang terjadi. Jadi kita hormati itu kita hargai sebagai bagian dari kebebasan berekspresi," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024, Beno Muhammad Ibnu, mengaku mendengar informasi adanya gerakan 'tusuk tiga pasangan calon (paslon)' di Pilgub Jakarta. Gerakan tersebut datang dari pihak yang mengatasnamakan 'Anak Abah'.

Atas itu, ia mengajak relawan pendukung Pramono-Rano bisa menggaet pendukung Anies untuk bersama-sama dengan pasangan yang didukung PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Halaman
x|close