Nekat! Dokter Gadungan Operasi Pasien Remaja 13 Tahun hingga Tewas dengan Tutorial YouTube

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 09:57
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Operasi Pasien Ilustrasi Operasi Pasien (Pixabay)

Ntvnews.id, IndiaSeorang pria yang berpura-pura menjadi dokter nekat melakukan operasi pada seorang remaja berusia 15 tahun hingga berujung kematian. Operasi tersebut melibatkan pengangkatan batu empedu, meskipun pria ini tidak memiliki keahlian medis yang memadai untuk mengoperasi.

Satu hal yang membuat situasi semakin menyedihkan, operasi itu dilakukan hanya berdasarkan video yang ia pelajari dari YouTube. Akibatnya, operasi tersebut gagal dan mengakibatkan kematian sang remaja berusia belasan tahun tersebut

Dikutip dari mStar, Rabu, 11 September 2024, seorang anak laki-laki berusia 15 tahun meninggal dunia setelah gagal menjalani operasi pengangkatan batu empedu oleh seorang dokter palsu. Insiden ini dilaporkan terjadi di Bihar, India.

Ilustrasi Operasi Pasien <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi Operasi Pasien (Pixabay)

Pada awalnya, remaja tersebut dibawa ke klinik oleh orang tuanya pada Jumat malam. Klinik tersebut rupanya dikelola oleh seorang dokter gadungan di Madhaura. Bocah tersebut sempat mengeluh mual dan sakit perut yang tidak tertahankan. 

Berdasarkan laporan dari India Today, keluarga korban mengungkapkan bahwa operasi dilakukan tanpa persetujuan atau pemberitahuan kepada mereka.

Mereka juga menyebutkan bahwa dokter tersebut menjalankan operasi dengan mengandalkan video dari YouTube. Selama operasi, kondisi korban justru semakin memburuk. Saat keluarga mencoba protes, dokter tersebut dikabarkan menanggapi dengan kekerasan fisik.

Halaman
x|close