Sejarah Gerbang Wisata Kendari-Toronipa: Ikon Rp 32 Miliar yang Kini Mulai Rusak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 14:45
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gerbang Wisata Kendari-Toronipa Gerbang Wisata Kendari-Toronipa (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Proyek gerbang wisata yang menghubungkan Kota Kendari dengan kawasan Pantai Toronipa menjadi salah satu landmark terbaru di Sulawesi Tenggara.

Dalam perencanaan awal, gerbang wisata ini dirancang dengan konsep yang terinspirasi dari karakteristik lokal Kendari, namun tetap membawa sentuhan modern dan global.

Baca Juga:

Jokowi Luncurkan Pembangunan Fase 1 MRT Jakarta Lintas Timur-Barat, Bekasi Menuju Tomang

Fakta Menarik Tentang Gerbang Wisata Kendari Menelan Biaya Rp32 Miliar, Tapi Rusak dan Kopong

Desain grandiose tersebut diklaim menyerupai salah satu ikon dunia, yaitu Tower Bridge di London, Inggris. Paduan antara nuansa internasional dengan kearifan lokal ini diharapkan mampu memperkuat identitas Kendari sebagai kota yang berkembang pesat, sambil tetap menghormati budaya dan tradisi setempat.

@kini9 Ini adalah fakta tentang gerbang obyek wisata Toronipa di kota Kendari. Bqngunan senilai lebih dari Rp 3 miliar tersebut masih berada dalam wilayah kita Kendari. Sepintas terlihat seperti bangunan yang kokoh, namun ternyata tidak demikian. Kondisi gerbang yang baru selesai dibangun pada akhir tahun 2023 itu sudah mulai banyak kerusakan.#alimazi #sultra #kotakendari #feeproyek #konawe ? suara asli - KINI 9

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Tenggara, J. Robert, menjelaskan bahwa pembangunan gerbang ini merupakan bagian dari proyek besar dari jalan yang menghubungkan Kota Kendari dengan Pantai Toronipa.

Halaman
x|close