PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur Setelah 2 Dekade Menjabat

NTVNews - 14 Mei 2024, 18:02
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan

Ntvnews.id, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loon telah menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Presiden Tharman Shanmugaratnam, mengatakan bahwa ia dan pemerintahannya akan mundur pada Rabu, 15 Mei 2024. Demikian dilansir dari laman The Straits Times Selasa, 14 Mei 2024.

Lee yang menjabat sebagai PM Singapura sejak 2004 mengatakan di dalam surat itu bahwa ia menyarankan presiden mengundang Lawrence Wong untuk membentuk pemerintahan selanjutnya.

Tharman telah menerima pengunduran diri Lee dan mengatakan ia akan segera menunjuk Wong sebagai PM baru dan mengundangnya untuk membentuk pemerintahan baru.

Gan Kim Yong dan Heng Swee Keat akan menjadi Wakil Perdana Menteri di pemerintahan baru, Wong mengumumkan pada konferensi pers.

Gan akan tetap menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Industri, dan menggantikan Wong sebagai Ketua Otoritas Moneter Singapura.

Lee dan Teo Chee Hean akan menjadi Menteri senior di kabinet baru, kata Wong, yang akan tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan.

Lahir di Singapura pada masa pemerintahan kolonial Inggris, Lee Hsien Loon yang berusia 72 tahun adalah putra tertua Perdana Menteri pertama Singapura, Lee Kuan Yew.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close