Ngeri! Begini Penampakan Kemacetan Orang di Gunung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 07:34
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Banyak orang berkumpul di gunung saat liburan. Banyak orang berkumpul di gunung saat liburan. (Instagram Mataramnow)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video memperlihatkan penumpukan sejumlah pengunjung atau wisatawan yang menghabiskan liburan panjangnya kali ini di gunung. Salah satu video memperlihatkan para pengunjung liburan ke Gunung Prau, Batang, Jawa Tengah.

Mereka harus mengantri untuk naik ke puncak gunung. Alhasil mereka merasakan 'kemacetan' yang luar biasa.

"Video terjadi kemacetan terjadi di beberapa gunung di indonesia karena liburan. Gimana menurut semeton??
Via @purbalinggaku
#beritamataram #beritalombok #beritantb #beritaterkini #beritaupdate #kotamataram #mataram #mataramnow #gunungmacet #macetdigunung #liburan #gunung,' tulis akun 

Sebelumnya, Sebanyak ratusan ribu kendaraan memadati kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kemarin. Tepatnya 114 ribu kendaraan. Jumlah itu didominasi sepeda motor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Akun Netizen Kota Mataram No.1 (@mataramnow)

"Total kendaraan yang naik dan turun (di Jalan Raya Puncak) itu kurang lebih 114 ribu, kendaraan yang naik dan turun. Angka itu terhitung sejak di hari tadi pukul 00.00 WIB sampai detik ini, pukul 23.00 WIB," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Minggu (15/9/2024) malam.

Polisi telah memprediksi peningkatan volume kendaraan menuju Puncak akibat dari long weekend. Tapi, kata dia, lonjakan jumlah kendaraan begitu tinggi. Sehingga akhirnya menimbulkan kemacetan.

"Memang hari minggu ini peningkatan (volume) kendaraannya sudah diprediksi, tetapi melonjaknya dahsyat, terutama roda dua," tutur Rizky.

Halaman
x|close