Heri Hermansyah Terpilih Sebagai Rektor UI Periode 2024-2029

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 17:12
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Heri Hermansyah (tengah) Heri Hermansyah (tengah) (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah terpilih sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) untuk periode 2024-2029. Heri berhasil mengungguli dua kandidat lainnya dalam proses pemilihan yang dilakukan oleh anggota Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) di Balai Sidang UI, Kampus Depok, pada Senin, 23 September.

Sebelum proses pemilihan, Heri berpartisipasi dalam debat terbuka. Ia berkompetisi dengan dua kandidat lainnya, yaitu Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam dan Teguh Dartanto, Ph.D.

Debat publik yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut memberikan kesempatan kepada para kandidat untuk mempresentasikan profil serta rencana kerja yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai Rektor UI. Setiap kandidat diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan pemaparan.

Universitas Indonesia <b>(https://www.ui.ac.id)</b> Universitas Indonesia (https://www.ui.ac.id)

Setelah pemaparan, para kandidat juga diberikan kesempatan untuk saling mengajukan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh kandidat lainnya.

Setelah sesi debat publik selesai, pemungutan suara oleh MWA UI dimulai. Hasilnya, Heri memperoleh suara terbanyak dengan 18 suara, diikuti oleh Teguh Dartanto dengan 4 suara, dan Ari Fahrial dengan 1 suara. 

Heri Hermansyah (tengah) <b>(Antara)</b> Heri Hermansyah (tengah) (Antara)

Dalam pidato perdananya, Heri Hermansyah menekankan pentingnya kolaborasi dalam memajukan UI. Ia menyatakan bahwa membangun UI tidak bisa dilakukan sendiri seperti seorang "superman," melainkan melalui kerja sama sebagai "superteam" baik dari dalam maupun luar kampus.

"Mari kita bersatu untuk memajukan UI bersama," ujarnya sebagaimana dilaporkan oleh Antara.

Halaman
x|close