Ketua Umum PSSI Erick Thohir Minta LIB Usut Tuntas Kericuhan Bobotoh Pasca Laga Persib vs Persija

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 10:35
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Shin Tae-yong Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Shin Tae-yong (Instagram Erick Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menekankan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus memikul tanggung jawab dalam memperbaiki manajemen pengelolaan pertandingan di kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia. 

Erick menyoroti hal ini menyusul insiden kerusuhan suporter yang terjadi setelah laga antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, yang dilaksanakan pada Senin, 23 September 2024 kemarin. 

"Di tengah upaya menjaga agar kompetisi berjalan lancar dan damai, saya sungguh menyesalkan mengapa masih terjadi keributan suporter. Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar,” ungkap Erick Thohir dalam pernyataan resminya.

Kericuhan usai laga Persib vs Persija <b>(Instagram infojabodetabek24_)</b> Kericuhan usai laga Persib vs Persija (Instagram infojabodetabek24_)

“Tapi kejadian setelah pertandingan. Ini yang harus menjadi tanggung jawab dan evaluasi total LIB serta mengusut kejadian ini baik suporter, manajemen pertandingan termasuk stewardnya,” lanjut Erick Thohir. 

Laga klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta berjalan dengan aman dan lancar meskipun pertandingannya cukup sengit.

Kedua tim harus bermain dengan 10 pemain setelah Marc Klok diusir karena menerima kartu merah. Sementara Firza Andika dari Persija harus keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning.

Halaman
x|close