Universitas Nasional Resmikan Türkiye Bilim Center

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 17:55
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Universitas Nasional meresmikan Türkiye Bilim Center Universitas Nasional meresmikan Türkiye Bilim Center (Ntvnews.id/Agus Setiawan)

Ntvnews.id, Jakarta - Universitas Nasional meresmikan Türkiye Bilim Center sebagai wadah untuk mahasiswa dapat mempelajari lebih dalam mengenai budaya, sejarah, dan bahasa Türkiye. Peresmian ini diadakan di Auditorium Cyber, Universitas Nasional pada tanggal 26 September 2024.

Peresmian Turkiye Bilim Center dihadiri langsung oleh Ambassador Türkiye Prof. Talip Kücükcan, Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. dengan melakukan pemukulan gong sebagai tanda bahwa Türkiye Bilim Center resmi dibuka.

Selain peresmian, terdapat seminar international yang diadakan untuk memperkuat jalinan kerjasama antara Türkiye dengan Indonesia yang dihadiri pembicara hebat dan ternama yaitu Dr. Cemal Sahin director Yunus Emre Enstitüsü, Dr. Alan Ayhan Bayrak vice president of MUSIAD Indonesia, dan Mohammad Ammar Faqihuddin head of MUSIAD Young Indonesia.

Universitas Nasional meresmikan T&uuml;rkiye Bilim Center <b>(Ntvnews.id/Agus Setiawan)</b> Universitas Nasional meresmikan Türkiye Bilim Center (Ntvnews.id/Agus Setiawan)

Peresmian dan seminar internasional ini dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta media partner yang bekerja sama dalam acara tersebut.

Dalam seminar internasional diskusi terbagi menjadi dua panel, dimana panel pertama diisi oleh Prof. Cemal Sahin dan Dicky Rachmat Pauji, Ph.D yang membahas mengenai cultural and educational diplomacy serta research development related Indonesia and Türkiye.

Kemudian panel kedua diisi oleh Dr. Alan Ayhan Bayrak dan Mohammad Ammar Faqihuddin yang membahas mengenai economic and business relations between Türkiye and Indonesia dan pengenalan mengenai MUSIAD Young activation.

Universitas Nasional berharap melalui peresmian Türkiye Bilim Center dapat dijadikan sebagai tempat para mahasiswa untuk menambah wawasan serta pengetahuan mengenai Türkiye sehingga memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa untuk berani melangkah lebih jauh.

Halaman
x|close