Viral Kepulan Asap Muncul dari Ekor Pesawat, Netizen: Turun Mesin?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 10:30
Deddy Setiawan
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
epulan Asap Keluar dari Ekor Pesawat epulan Asap Keluar dari Ekor Pesawat (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Dubai - Penerbangan Emirates EK547 dari Chennai (India) menuju Dubai mengalami penundaan yang tidak terduga setelah awak pesawat melihat adanya asap yang keluar dari buntut pesawat atau dalam Bahasa penerbangan disebut Auxiliary Power Unit (APU) pesawat.

Dikutip dari ndtv, asap putih tampak mengepul dari bagian belakang peawat berbadan lebar itu. Insiden terjadi saat penerbangan dengan 280 penumpang seharusnya hendak berangkat menuju Dubai pada pukul 12.40 pagi.

NDTV dalam laporannya juga menjelaskan, asap terlihat mengepul dari bagian sayap, yang menyebabkan getaran. Sementara video yang merekam kejadian tersebut menunjukkan asap juga terlihat keluar dari bagian ekor pesawat.

Baca Juga: China Terbangkan Pesawat Listrik Pertama

Petugas terkait dan pemadam kebakaran segera diberi tahu oleh awak pesawat, sementara teknisi memeriksa kondisi pesawat, dan asap pun hilang dalam waktu sekitar 10 menit.

Penyebab munculnya asap belum diketahui dan akan segera diungkapkan oleh pihak berwenang.

Kejadian ini kemudian jadi viral di media sosial. Netizen yang melihat kejadian itu merasa merinding dan berasumsi mengenai apa yang terjadi pada pesawat:

Halaman
x|close