Presiden Jokowi Bakal Saksikan Langsung Kejuaraan MotoGP 2024 di Mandalika Hari Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 11:30
Deddy Setiawan
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menghadiri ajang balap bergengsi dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika pada hari ini Minggu, 29 September 2024.

Dilansir dari Antara, Minggu, 29 September 2024, menyebutkan bahwa Presiden akan datang bersama beberapa Menteri dari kabinet Indonesia Maju, seperti Menpora, Menparekraf, dan Menteri BUMN.

Chairman MotoGP Mandalika, Troy Reza Warokka, menyebutkan bahwa selain mengundang presiden, pihaknya juga telah mengirimkan undangan kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Luncurkan Livery Baru Edisi Khusus Untuk MotoGP Mandalika 2024

"Presiden akan hadir di Mandalika bersama sejumlah Menteri lainnya nanti di hari terakhir MotoGP," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 27 September 2024.

Untuk memudahkan serta menjamin keamanan dan kenyamanan penonton MotoGP, Pengelola The Mandalika Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) telah memasang peta raksasa atau giant map.

Direktur Operasional ITDC, Wenda R. Nabiel, menyatakan bahwa peta raksasa tersebut telah dipasang di sejumlah titik, seperti di bundaran Tri Putri Kuta Mandalika, Bundaran Songgong, hingga beberapa titik di depan pintu masuk Sirkuit Mandalika.

Halaman
x|close