Spesial Report: Resmi Jadi Anggota DPR, Futri Zulya Savitri Siap Berikan yang Terbaik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 15:20
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Futri Zulya Savitri resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Futri Zulya Savitri resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

Ntvnews.id, Jakarta - Putri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri, resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

Futri menilai saat ini kepercayaan publik terhadap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) masih rendah. Dia berharap dirinya bisa menjadi role model (panutan) dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Tingkat kepercayaan publik terhadap DPR itu khususnya di Indonesia mungkin masih tergolong rendah. Ini PR (pekerjaan rumah) kami sebagai anggota DPR baru untuk bisa menjadi role model, bagaimana bisa menjadi corong perwakilan dari masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar Futri saat diwawancara jurnalis Nusantara TV dalam program Spesial Report, Selasa (1/10/2024).

Mengenai rencana ke depan sebagai anggota legislatif, dia menyerahkan semuanya kepada Fraksi PAN. "Setelah ini akan ada rapat-rapat untuk pembentukan fraksi, komisi, alat kelengkapan dewan (AKD). Baru nanti kami akan ditugaskan sesuai dengan komisinya masing-masing, kita ikuti saja dulu prosesnya," sambungnya. 

Menurutnya, jika harus memilih dirinya menginginkan berada di Komisi VIII yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, atau Komisi X yang membawahi Pendidikan, Riset, Olahraga, Kepariwisataan.

Baca Juga: Teriakan 'Uhuy' Menggema DPR saat Wajah Komeng Disorot

"Latar belakang saya sebelum terjun ke politik memang di pendidikan, kesehatan, perempuan dan anak. Jadi sebetulnya expertise-nya di situ, mungkin Komisi VIII atau Komisi X. Tapi saya kira perjuangan bisa di mana pun," tambah Futri.

Halaman
x|close