Jokowi Puji Peran TNI Jaga Kedaulatan Negara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Okt 2024, 11:49
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Jokowi Jokowi (YouTube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara perayaan HUT ke-79 TNI yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi atas loyalitas TNI kepada negara.

"Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bangsa dan negara," ucap Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (5/10/2024).

Menurutnya selama 10 tahun pemerintahannya TNI sudah menunjukkan kinerja yang baik selama ini. Maka dari itu Kepala Negara itu mengapresiasi kinerja TNI selama ini.

"10 tahun memimpin pemerintahan saya merasakan betul peran dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga persatuan dan stabilitas politik serta membantu menghadapi tantangan dan krisis," jelas Jokowi.

Peringatan HUT ke-79 TNI memiliki tema 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju'.

Setiap tanggal 5 Oktober, TNI menggelar upacara peringatan yang dihadiri oleh berbagai pejabat negara, termasuk Presiden Indonesia, serta menampilkan parade militer yang memperlihatkan kekuatan dan kesiapan TNI dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Halaman
x|close