Kebakaran Mal Citraland Jakarta Barat, 2 Orang Diperiksa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Okt 2024, 12:16
Adiansyah
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Gedung Mal Citraland, Jakarta Barat. Gedung Mal Citraland, Jakarta Barat. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi sedang melakukan penyelidikan dengan memeriksa dua orang saksi terkait dengan kebakaran yang terjadi di Mal Ciputra atau Mal Citraland, yang terletak di Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat dini hari.

"Kita baru periksa dua orang saksi," kata Kanit Reskrim Polsek Grogol Petamburan AKP Aprino Tamara, dikutip dari Antara.

Menurut keterangan dari para saksi, Aprino menjelaskan bahwa mereka melihat adanya percikan api di lantai lima mal. Para saksi segera melarikan diri setelah menyaksikan percikan api tersebut sebelum menghubungi pemadam kebakaran.

Mal Citraland <b>(Instagram Jakarta Terkini)</b> Mal Citraland (Instagram Jakarta Terkini)

“Mereka melihat percikan api dari lantai lima. Ketika sudah (lihat) percikan api, langsung kabur mereka. Habis itu panggil pemadam kebakaran," kata Aprino.

Saat tim pemadam kebakaran tiba, kata Aprino api sudah mulai membesar. Proses pemadaman dimulai pada pukul 01.00 WIB dan berlanjut hingga tahap pendinginan selesai pada pukul 03.30 WIB.

“Ketika pemadam kebakaran sampai, api sudah membesar. Pemadaman berlangsung dari jam 01.00 WIB sampai 02.30 WIB, dan pendinginan baru selesai pada 03.30 WIB, sehingga baru benar-benar tuntas,” ungkapnya.

Gedung Mal Citraland, Jakarta Barat. <b>(Instagram)</b> Gedung Mal Citraland, Jakarta Barat. (Instagram)

Adapun terkait dugaan penyebab kebakaran, Aprino menyebut kebakaran diduga disebabkan oleh arus pendek listrik atau korsleting, sebagaimana keterangan pihak pemadam kebakaran.

Halaman
x|close