3 Jenderal TNI yang Dapat Bintang Yudha Dharma Pratama dan Samkaryanugraha dari Jokowi di HUT ke-79 TNI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 08:00
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Jokowi Jokowi (YouTube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Bintang Yudha Dharma Pratama dan Samkaryanugraha dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Bintang Yudha Dharma Pratama

Penghargaan Yudha Dharma Pratama berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Nomor 41 TK Tahun 2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 2 Agustus 2024.

Penerima kehormatan Bintang Yudha Dharma Pratama ini adalah Mayjen TNI Deddy Suryadi selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro, Laksda TNI Yoos Suryono selaku Panglima Komando Armada I, dan Marsda TNI Deni Hasoloan Simanjuntak selaku Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Melansir dari Antara, Bintang Yudha Dharma merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah RI untuk menghormati jasa dharma bakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Tanda kehormatan Samkaryanugraha

Selain menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Pratama, Jokowi juga menganugerahkan tanda kehormatan Samkaryanugraha ke sejumlah kesatuan di lingkungan TNI.

Penganugerahan tersebut berdasar pada Surat Keputusan Presiden Nomor 131 TK Tahun 2024, ditetapkan di Jakarta pada 1 Oktober 2024.

Kesatuan TNI yang menerima tanda kehormatan Samkaryanugraha adalah Grup I Kopassus, Batalyon Infanteri 501/Bajra Yudha, Komando Distrik Militer 1714/Puncak Jaya, Batalyon Intai Amfibi 2, KRI Frans Kaisepo 368.

Halaman
x|close