Pria Ceburkan Diri ke Kolam Bundaran HI, Sebut Polisi dan Jaksa Pengkhianat Negara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 10:13
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kolam Bundaran HI. (Antara) Kolam Bundaran HI. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang pria menceburkan diri ke kolam di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) pagi. Aksi itu dilakukan guna menuntut keadilan.

Pria tersebut mengenakan baju merah. Ia terlihat membawa balon warna merah putih dan spanduk.

Si pria nampak berenang ke tengah kolam Bundaran HI seraya membawa balon dan spanduk tersebut. Beberapa petugas Satpol PP yang ada di lokasi, meminta pria tersebut untuk naik ke atas. Namun permintaan itu tak digubris.

Meski belum diketahui alasan pria tersebut menceburkan diri, tapi pada spanduk yang ia bawa tertulis pesan meminta seseorang untuk dibebaskan.

"Bebaskan Anak Kami Rico Pujianto, Membela Kepentingan Pajak Negara, Saksi Korban Justru di Penjara, Negara Tidak Boleh Kalah, Oknum Polisi Jaksa Pengkhianat Negara," demikian tulisan dalam spanduk.

Aksi pria itu lantas jadi tontonan warga yang sedang berolahraga di CFD Bundaran HI. Beberapa di antaranya bahkan mengabadikan gambar sang pria. 

Pria itu akhirnya berhasil dievakuasi dari kolam. Ia nampak lemas dan pucat. Dia lalu mendapatkan pertolongan medis dan selanjutnya diangkut ambulans.

Halaman
x|close