Paus Fransiskus Tunjuk Mgr Paskalis Bruno dari Bogor Jadi Kardinal Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 09:21
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus Paus Fransiskus (YouTube KOMSOS KWI)

Ntvnews.id, Vatikan - Paus Fransiskus mengangkat 21 kardinal baru yang salah satunya berasal dari Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM.

Dalam hal ini, Paus mengumumkan akan segera mengadakan konsistori (sidang para kardinal) untuk pengangkatan 21 Kardinal baru dari seluruh dunia, diadakan di Vatikan pada 8 Desember 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan Paus setelah doa Angelus (Malaikat Tuhan) pada Minggu, 6 Oktiber 2024 di Vatikan.

Paus Fransiskus. <b>(Tangkapan layar Youtube KOMSOS KWI)</b> Paus Fransiskus. (Tangkapan layar Youtube KOMSOS KWI)

Katanya, dia akan mengadakan Konsistori untuk pembentukan Kardinal baru pada Hari Raya Maria Dikandung Tanpa Noda, di Vatikan.

Pengumuman Mgr Paskalis Bruno yang masuk menjadi salah satu dari 21 kadinal baru ini, salah satunya dibagikan akun TikTok @jonastmsc.

"Sekarang saya dengan senang hati mengumumkan bahwa pada tanggal 8 Desember yang akan mendatang, saya akan menyiapkan konsistori untuk menunjuk kardinal-kardinal baru," kata Paus Fransiskus, dikutip Senin, 7 Oktober 2024.

@jonastmsc Pada Angelus M?nggu 6 Oktober 2024, #pausfransiskus mengumumkan pembentukan Konsistori untuk pengangkatan 21 Kard?nal baru, pada tanggal 8 Desember 2024. Salah satu Kard?nal baru tersebut adalah Mgr. Paskai?s Bruno Syukur OFM, Uskup Keuskupan Bogor. #announcement #newcardinals #kardinal baru #gerejakatolik ? original sound - jonastmsc

"Inilah nama-nama Kardinal baru, yang mulia Monseigneur Paschalis Bruno Syukur Uskup Keuskupan Bogor, Indonesia," sambungnya.

Halaman
x|close