Daftar 24 Ketum Parpol di Indonesia, Siapa yang Dilaporkan Sunan Kalijaga karena Aniaya Wanita?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 17:13
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Sunan Kalijaga Sunan Kalijaga

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang Ketua Umum (Ketum) dari sebuah Partai Politik (Parpol) dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang wanita yang disebut-sebut istri siri pelaku. Siapakah Ketum Parpol tersebut?

Sampai saat ini, identitas dari Ketum Parpol yang dimaksud masih belum terungkap. Namun, isu ini mulai terangkat setelah pengacara Sunan Kalijaga menyampaikan informasi tersebut kepada publik.

"Malam ini saya mendampingi perempuan publik figur yang menjadi korban kekerasan dan penganiayaan, dan menurut korban, pelakunya diduga adalah ketua umum partai politik," tulis Sunan Kalijaga melalui akun Instagramnya @sunankalijaga_sh, Kamis (3/10/2024) lalu.

Hari ini, Senin 7 Oktober 2024, pengacara yang juga mantan Plt Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, mengunggah pernyataan baru. "Rekan-rekan media, minggu depan akan diinfokan terkait pemberitaan Ketum Parpol," tulis Sunan Kalijaga di akun sosial medianya. 

Preskon minggu depan <b>(Dok)</b> Preskon minggu depan (Dok)

Sunan Kalijaga bahkan telah melaporkan ketua umum parpol tersebut ke Polda Metro Jaya. Namun, sampai sekarang, ia belum membocorkan identitas ketua umum yang dimaksud dalam kasus ini.

Dalam unggahannya, Sunan juga menunjukkan foto dirinya yang tampak mendampingi korban di sebuah rumah sakit, di mana wanita tersebut sedang menerima perawatan akibat kekerasan yang dialaminya.

Sekadar informasi bahwa saat ini ada 17 partai politik di Indonesia yang lulus verifikasi dan mengikuti perhelatan Pemilu pada Februari 2024 lalu. Dari 17 partai itu, hanya 8 partai yang masuk ke Senayan atau lolos ambang batas parlemen di DPR RI.

Halaman
x|close