41 Ribu Lebih Korban Tewas di Gaza Akibat 1 Tahun Perang Israel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 10:39
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Korban Tewas Akibat Serangan Israel ke Gaza Palestina Terus Bertambah Korban Tewas Akibat Serangan Israel ke Gaza Palestina Terus Bertambah (ANTARA)

Ntvnews.id, Gaza - Sedikitnya 39 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di jalur Gaza. Menurut Kementerian Kesehatan di daerah kantong tersebut, jumlah total korban tewas akibat konflik ini sejak tahun lalu mencapai 41.909 orang.

Melansir dari Antara, berdasarkan pernyataan kementerian tersebut menambahkan sekitar 97.303 orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangan.

"Pasukan Israel menewaskan 39 orang lagi dan menyebabkan 137 orang lainnya luka-luka dalam empat aksi pembantaian keluarga dalam 24 jam terakhir," kata Kementerian.

Serangan Penjajah Israel ke Kota Khan Younis Gaza <b>(ANTARA)</b> Serangan Penjajah Israel ke Kota Khan Younis Gaza (ANTARA)

Dikatakan, bahwa masih banyak orang yang terjebak di bawah reruntuhan dan di jalanan karena tim penyelamat tak dapat menjangkau mereka.

Israel terus melancarkan serangan ke Jalur Gaza setelah serangan yang dilakukan oleh kelompok Hamas Palestina pada 7 Oktober 2023, meskipun Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan resolusi yang meminta gencatan senjata segera.

Akibat serangan ini, hampir seluruh penduduk di wilayah tersebut terpaksa mengungsi, sementara blokade yang sedang berlangsung menyebabkan krisis parah dalam ketersediaan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Halaman
x|close