Soal Pertemuan Prabowo dan Jokowi Semalam, Gerindra Spill yang Dibicarakan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 12:29
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/9/2024). Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/9/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan makan malam secara privat dengan presiden terpilih dan Menhan Prabowo Subianto di Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), semalam.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa kedua tokoh tersebut sudah biasa bertemu. Menurutnya, mereka saling bertukar informasi terkait proses perpindahan kekuasaan menjelang pelantikan Prabowo pada 20 Oktober nanti.

"Kalau ditanya pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang sering bertemu, dan kadang-kadang bertemu di luar makan, begitu," ujar Dasco di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

Baca Juga: Soal Pelantikan Prabowo, Dasco: Akan Banyak Kepala-kepala Negara yang Hadir

"Pembicaraan-pembicaraan saya tidak tahu secara rinci karena berlangsung lebih dari dua jam. Tapi setidaknya mereka saling tukar-menukar informasi dan membicarakan soal transisi yang akan terjadi dengan estafet kepemimpinan pada 20 Oktober," tambahnya.

Terkait apakah pembicaraan Prabowo dan Jokowi mencakup menteri-menteri di kabinet mendatang, Dasco mengatakan belum tahu pasti karena belum bertemu langsung dengan Prabowo. Dia menyebutkan akan bertemu Prabowo siang nanti.

"Saya belum tahu persis isi pembicaraannya mengenai kabinet atau tidak, tapi biasanya secara umum mungkin ada 1-2 hal yang disampaikan, dan saya juga belum tahu responsnya. Karena saya belum bertemu sejak semalam. Rencananya baru siang ini saya akan bertemu," ujarnya.

Halaman
x|close