7 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Israel Hantam Rumah di Damaskus Suriah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 18:02
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Israel melancarkan ratusan serangan terhadap target-target di wilayah yang dikuasai pemerintah di Suriah Israel melancarkan ratusan serangan terhadap target-target di wilayah yang dikuasai pemerintah di Suriah (India Today)

Ntvnews.id, Suriah - Serangan udara Israel menargetkan bangunan perumahan di pinggiran Mezuzah di sebelah barat ibu kota Suriah, Damaskus menewaskan tujuh warga sipil dan melukai 11 lainnya.

Melansir dari India Today Rabu, 9 Oktober 2024, laporan awal menyebutkan ketujuh warga sipil yang tewas tersebut termasuk wanita dan anak-anak.

Media pemerintah melaporkan mengutip sumber militer, seraya menambahkan bahwa serangan itu juga menyebabkan kerusakan material serius pada properti pribadi di daerah sekitarnya.

Ledakan Besar di Depan Parlemen Lebanon Usai Israel Bombardir Jantung Beirut <b>(Antara)</b> Ledakan Besar di Depan Parlemen Lebanon Usai Israel Bombardir Jantung Beirut (Antara)

Serangan udara ini dilakukan oleh tiga rudal yang datang dari arah Dataran Tinggi Golan. Media pemerintah sebelumnya melaporkan bahwa pertahanan udara Suriah telah mencegat target "musuh" di sekitar Damaskus.

Israel telah melancarkan serangan terhadap target-target yang terkait dengan Iran di Suriah selama bertahun-tahun.

Kemudian meningkatkan serangan tersebut sejak serangan 7 Oktober tahun lalu oleh kelompok teroris Palestina Hamas di wilayah Israel yang memicu perang Gaza.

Halaman
x|close