A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: libraries/General.php

Line Number: 87

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/General.php
Line: 87
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 64
Function: popular

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

Walau Kerabatnya, Haji Isam Ngaku Gak Terkait Kasus Korupsi Gubernur Kalsel - Ntvnews.id

Walau Kerabatnya, Haji Isam Ngaku Gak Terkait Kasus Korupsi Gubernur Kalsel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 22:12
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam. (Antara) Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai dalam kasus suap pembangunan di Kalsel. Pengusaha ternama asal Kalsel, Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam, memastikan dirinya tak terkait dengan kasus yang menjerat kerabatnya itu.

Ini ditegaskan Haji Isam melalui pengacaranya, Junaidi Tirtanata. Junaidi meminta asas praduga tak bersalah dikedepankan dalam kasus suap Sahbirin.

"Kami prihatin atas kasus yang menimpa Pak Sahbirin, namun saya tegaskan bahwa Haji Isam tidak memiliki hubungan ataupun kepentingan terhadap perkara yang sedang ditangani KPK. Lagi pula prosesnya masih berjalan dan belum ada bukti bahwa Pak Sahbirin terlibat. Mari kita junjung tinggi asas praduga tak bersalah," ujar Junaidi, Kamis (10/10/2024).

Menurut dia, kasus suap Sahbirin merupakan murni perbuatannya pribadi selaku pejabat di Kalsel. Haji Isam, kata Junaidi, tak memiliki kepentingan bisnis apa pun dengan kasus yang kini sedang diusut KPK.

"Kami meminta kepada seluruh pihak, termasuk media, untuk tidak mengaitkan kasus ini dengan Haji Isam ataupun unit-unit bisnisnya. Tidak ada hubungan keperdataan antara kasus tersebut dengan klien kami," kata Junaidi.

Haji Isam, kata dia juga menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. Haji Isam mendukung langkah penegakan hukum oleh KPK.

"Kami percaya KPK akan bertindak secara profesional dan berdasarkan bukti yang ada, dan kami sepenuhnya mendukung upaya penegakan hukum yang transparan serta terukur," tuturnya.

Halaman
x|close