Prabowo Beberkan Keyakinan PKB Bakal Kembali Mendukungnya Langsung Depan Cak Imin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 01:10
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto Prabowo Subianto (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan keyakinannya bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan kembali mendukungnya. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin.

"Walaupun dalam pemilihan (presiden) yang lalu PKB mendukung yang lain, tapi saya mengatakan dari awal saya yakin pada saatnya PKB akan kembali mendukung saya. Benar ya?" ujar Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Prabowo percaya bahwa PKB memiliki semangat yang sejalan dengannya dalam membangun bangsa. Sebagai Menteri Pertahanan, ia tidak mempermasalahkan perbedaan pandangan dalam beberapa kontestasi, termasuk Pilkada.

Baca Juga: Prabowo Diteriaki Presiden Kita di Rakornas Legislator PKB

"Ada di mana kita bersaing. Kita sama Golkar bersaing di Banten. Enggak ada masalah. Kita di Jawa Barat juga bersaing sama PKS," ungkapnya.

Di sisi lain, PKB juga berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di beberapa Pilkada, seperti di Jawa Tengah. Prabowo juga menyempatkan untuk menyapa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

"Gus Yusuf? Beres ya? Tidak ada masalah, karena kita harus percaya bahwa semua partai di Indonesia semuanya adalah hatinya adalah bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Halaman
x|close