Kabar Duka, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

NTVNews - 18 Mei 2024, 20:51
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Salim Said Salim Said (Antara)



Ntvnews.id
, Jakarta - Kabar duka datang dari tokoh yang berpengaruh di Indonesia, Salim Said. Dia meninggal dunia pada Sabtu malam 18 Mei 2024 setelah mendapat perawatan di RSCM, Jakart Pusat.

Informasi yang diterima ntvnews.id, Salim Said yang juga tokoh pers ini menghembuskan napas terakhirnya  pada pukul 19.33 WIB. 

“Innalillahi wainaillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof.Dr Salim Said jam 19.33 di RSCM, jenazah akan dibawa ke rumah duka griya wartawan PWI,” tulis pesan yang disampaikan keluarga kepada media.

 Seperti diketahui, Salim Said, lahir 10 November 1943. Salim lahir di sebuah desa bernama Amparita, sebuah wilayah yang pada saat masa Hindia Belanda merupakan bagian dari Afdeling Parepare  (saat ini menjadi bagian dari Kabupaten Sidenreng Rappang. 

 Salim mengikuti pendidikan di Akademi Teater Nasional Indonesia (1964-1965), Fakultas Psikologi UI (1966-1967), tamat Jurusan Sosiologi FISIP UI (1977), dan meraih Ph.D. dari Ohio State University, Columbus, Amerika Serikat (1985).

Karier

Salim pernah menjadi redaktur pelopor Baru, Angkatan BersenjatA, dan redaktur majalah Tempo (1971-1987). Salim kini mengajar di Sekolah Ilmu Sosial dan menjadi anggota Dewan Film Nasional.

 Sebagai anggota dari Dewan Film Nasional dan Dewan Kesenian Jakarta, ia sering berpartisipasi dalam diskusi tentang film, sejarah, sosial dan politik Indonesia dalam tingkat nasional maupun internasional.

Halaman
x|close