WWF 2024 Bali: Jokowi Harap Semua Bisa Dapat Akses Air Bersih

NTVNews - 20 Mei 2024, 06:41
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di welcoming dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. (YouTube) Presiden Jokowi di welcoming dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap semua orang bisa mendapat akses air bersih serta santitasi yang baik. Hal ini disampaikan Jokowi, kala menjamu para pemimpin negara dan delegasi yang hadir dalam sambutan makan malam atau welcoming dinner World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"Saya berharap semangat kebersamaan malam ini dapat membawa kita pada kolaborasi yang hebat untuk menjamin akses air bersih dan sanitasi bagi semua orang," ujar Jokowi, Minggu (19/5/2024).

Lebih lanjut, Jokowi juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh perwakilan negara yang hadir di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), di Bali.

Ia pun berharap, semua tamu undangan dapat menikmati jamuan makan malam yang dihidangkan khusus di acara itu.

"Please enjoy your dinner and the performance from Indonesia, thank you," kata dia.

Sejumlah tamu undangan yang hadir dalam WWF di Bali, antara lain dari Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Lalu, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

Kemudian, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close