Daftar Pengisi Materi Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang, Ada Prof John Mearsheimer hingga Ray Dalio

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 09:18
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prof John Mearsheimer dan Ray Dalio, Pemateri Prabowo Prof John Mearsheimer dan Ray Dalio, Pemateri Prabowo (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih periode 2024–2029, Prabowo Subianto, menyelenggarakan sesi pembekalan untuk para calon menteri (camen) dan calon wakil menteri (cawamen) serta calon kepala badan yang akan bergabung dalam kabinetnya 5 tahun mendatang.

Acara tersebut dilakukan bersama dengan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting negara di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Tengah, pada Rabu (16/10/2024).

Berdasarkan video yang diterima, tampak para calon menteri dan wakil menteri mengenakan pakaian berwarna putih serta mendengarkan instruksi dari Prabowo. Dalam video tersebut, terlihat Prabowo dan Gibran menjabat tangan satu per satu tokoh yang akan bergabung.

Sementara itu, dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @dekade_08, tampak beberapa pemateri yang hadir dalam kesempatan tersebut. Namun, mayoritas dari mereka berasal dari luar negeri.

Para calon menteri mengikuti kegiatan pembekalan yang digelar oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). <b>(Instagram)</b> Para calon menteri mengikuti kegiatan pembekalan yang digelar oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (Instagram)

“Prof. John Mearsheimer mengajak semua yang hadir buat ngulik soal geopolitik, dari kekuatan global sampai aliansi strategis. Indonesia kudu bisa manuver cerdas di tengah pusaran politik dunia yang lagi crazy (gila) sekarang ini,” demikian tutur pemilik akun tersebut.

Bukan hanya itu, hadir pula Ray Dalio, seorang investor dan ekonomi kelas dunia yang hadir melalui sambungan Zoom. Dia berbicara soal alasan mengapa sebuah negara harus bisa sukses atau malah terpuruk.

“Yang lebih bikin mata melek lagi, ada materi tentang gimana kita bisa melipatgandakan PDB dalam 10 tahun. Hunter Lee Soik pasti menjelaskan caranya dengan step by step dan pasti kerasa kalau ini bukan sekedar omong kosong, strateginya pasti konkrit dan dengan eksekusi yang tepat,” ungkapnya.

Halaman
x|close